01 September 2009

"PENUNGGU" TRAFO

Alhamdulilllah,... akhirnya dipindah juga. Itulah kata yang terucap seiring dengan dipindahkannya trafo milik PLN yang terletak tepat di depan rumah milik saya. Trafo yang selama ini sering mengusik dan membuat was-was beberapa warga tersebut akhirnya diganti dan dipindah ke lokasi tiang listrik yang lain.

Sebenarnya saya tidak mempersoalkan adanya trafo yang terpasang di tiang depan rumah selama trafo tersebut aman dan kuat untuk beroperasi. Akan tetapi seperti yang sering terjadi dan disaksikan warga, dari awal penggantian trafo tahun 2008 s/d tahun 2009 telah terjadi 5 kali korsleting dan timbul percikapan api hingga beberapa kali ledakan. Dan tentunya, saya dan isteri sebagai pemilik rumah yang dekat dengan trafo tersebut merasa was-was akan kemungkinan yang bisa saja terjadi jika percikapan api dari trafo tersebut mengenai rumah kami.

Beberapa sumber dari para pekerja proyek pemasangan trafo tersebut ada yang mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena ketidakstabilan pemakaian listrik,atau bisa juga ada beberapa warga yang "nakal" dalam pemakaian listrik.

menurut saya pribadi, besarnya pemakaian listrik di lingkungan kami dibandingkan wilayah yang lain sepertinya tidak ada perbedaan yang signifikan. kalaulah korsleting itu dikarenakan pemakaian listrik yang serentak, itu ya karena memang pemakaiannya berdasarkan kebutuhan pada saat itu.

Kemudian masalah warga yang memakai listrik saecara ilegal, sebenarnya bisa saja dilakukan sweeping di lingkungan kami. Yang penting Intinya adalah TIDAK ADA YANG MERASA DIRUGIKAN, TITIK

Dan sekarang saya bisa duduk nyaman di depan rumah, setelah akhirnya trafo tersebut dipindah ke tiang listrik yang lain. Namun pemindahan tersebut bukan karena kuatnya otot atau lantangnya suara saya menghadapi permasalahan itu, tapi lebih dikarenakan faktor mistis yang berada di dalamnya.

Dengan seringnya warga melihat trafo tersebut mengeluarkan percikan api, banyak warga berkesimpulan bahwa di tiang listrik tersebut ada "penunggunya". Dan dengan banyaknya informasi warga yang masuk ke PLN, akhirnya trafo tersebut diganti kemudian dipasang di tiang listrik lainnya yang jaraknya kurang lebih 50 meter.

Bagi saya, bukanlah sesuatu yang menarik manakala hal tersebut dikaitkan dengan faktor mistis. Tapi dalam hal ini, saya mendukung sepenuhnya alasan warga mengenai adanya Jin penunggu tiang listrik tempat trafo terpasang itu. Karena yang terpenting bagi saya adalah trafo tersebut segera dipindah, agar tidak menimbulkan perasaan panik pada warga saekitar khususnya kami pemilik rumah yang dekat dengan trafo tersebut.

Dan tak lupa juga saya sampaikan banyak terima kasih kepada para warga yang telah menceritakan hal-hal mistis pada pihak PLN, hingga mereka percaya.
thanks for All, I Love You Fullllllllll...

0 komentar Anda:

Posting Komentar

Komentar Anda